Tim Penggerak PKK dan Dinkes Provinsi Kolaborasi Intervensi Stunting Di Desa Poowo Barat

WhatsApp-Image-2023-11-04-at-19.06.16_8dbdb649.jpg

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK dan Dinkes Provinsi dalam program pencegahan dan penurunan stunting di desa binaan yaitu pelatihan Pengolahan pangan hewan dan ikan.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Tim Penggerak PKK bersama Dinas Kesehatan Provinsi melaksanakan program Pencegahan Stunting di desa binaan yaitu Desa Poowo Barat Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (04/11/2023) bertempat di Kantor Desa Poowo Barat.

Wakil Ketua Pokja IV, Fitri Ellyswari mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi mengatakan ini merupakan kegiatan rutin tim Penggerak PKK berkolaborasi dengan mitra Dinas Kesehatan Provinsi di desa binaan. Adapun jumlah stunting di desa Poowo sebanyak 17 orang.

“Kebetulan sudah kita awali sekitar dua minggu lalu juga merupakan lokus stunting jadi kita melakukan beberapa kegiatan yang tujuannya untuk pencegahan dan penurunan stunting,” kata Fitri.

Adapun kegiatan rutin yang selalu dilakukan di desa binaan yaitu penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan atas, sosialisasi PHBS, edukasi kesehatan reproduksi remaja, anemia dan minum tablet tambah darah, Pelatihan Pengolahan pangan hewan dan ikan, pembagian susu dan Multiple Micronutrient Suplement (MMS).

“Output yang diharapkan tentunya yaitu pencegahan dan penurunan stunting supaya bayi dan balita hidup berkualitas,” tandasnya.

Tim yang hadir dari Dinas Kesehatan Provinsi antara lain Kabid Kesmas Erni N. Mansur, Kabid Pengendalian Penduduk, KB dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Afriyani Katili, Kasie Promkes Nancy Pembengo, Kasie Gizi dan KIA Shinto Mohamad serta tim dari Puskesmas Tilongkabila.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 7 =

scroll to top
Bahasa »