Terkait FKTP Berprestasi, Ketua Tim Penilai Apresiasi Kinerja Puskemas Bongomeme

asadadadad.jpg

Penilaian FKTP Berprestasi di Puskesmas Bongomeme Kabupaten Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Tim Penilai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi Provinsi Gorontalo, apresiasi Puskesmas Bongomeme atas seluruh kinerja yang dilakukan, hal tersebut dibuktikan dengan masuknya Puskemas Bongomeme sebagai salah satu puskesmas yang dilakukan penilaian sebagai FKTP Berprestasi, Rabu (21/6/2023).

Ketua Tim FKTP Berprestasi Provinsi Gorontalo, Syafiin Napu, berharap, dengan adanya program yang ada di puskesmas Bongomeme, sebagaimana progam pemberdayaan masyarakat, dalam memberikan pelayanan, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Sudah beberapa Puskesmas kita datangi, dan Alhamdulillah semua puskesmas selalu membangun kerjasama dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah wilayah setempat dan kami berharap, puskesmas ini bukan hanya milik kami kesehatan, tetapi menjadi milik kita semua,” ungkapnya.

Masukkan, kritikan dan juga saran dari pemerintah setempat terkait kemajuan puskesmas ini (Bongomeme), kata Syafiin terutama dalam pemberian pelayanan kesehatan masyarakat.

“Tim penilai akan melakukan wawancara dengan Camat dan lintas sektor lainnya terkait kerjasama yang telah dibangun oleh pihak puskesmas dengan pemerintah Kecamatan Bongomeme,” ujar Syafiin.

Sementara itu, Ismail T. Akase mengungkapkan, sebagai kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, dirinya optimis dan meyakini bahwa puskesmas Bongomeme memiliki komitmen yang teguh dari setiap lintas sektor dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya meyakini, Bongomeme juga persoalan dokumen, komitmen hingga partisipasi disemua lintas sektor di Kecamatan Bongomeme, Insya Allah akan memberikan yang terbaik,” terang Ismail.

Apa yang dilakukan Puskesmas Bongomeme, lanjutnya tidak lepas dari suport pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Kabupaten Gorontalo yang dibuktikan dengan memberikan perhatian terkait kesehatan masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Salah satunya dengan dibuktikan juga Rumah Sakit Daerah Boliyohuto dan ketambahan puskesmas yang sebelumnya 21 puskesmas Insya Allah di tahun ini menjadi 23 unit,” tandasnya.

Rilis : Sudarmi
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + fifteen =

scroll to top
Bahasa »