Pinsaka Kenalkan SBH Daerah Gorontalo Pada Penerimaan Tamu Racana Gudep Poltekkes Kemenkes Gorontalo

WhatsApp-Image-2022-07-27-at-10.26.43-AM.jpeg

Sekretaris Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Daerah Gorontalo Kak Sofyan Tambipi saat membawakan materi pada Penerimaan Tamu Racana di Gudep 03.113-03.114 Pangkalan Poltekkes Kemenkes Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Penerimaan Tamu Racana (PTR) Gugus Depan (Gudep) 03.113/03.114 Pangkalan Poltekkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) Gorontalo dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai Selasa-Kamis (26-28/07 2022) bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

Hal itu disampaikan Pembina Pramuka Putri Kak Siti Baderan saat diwawancarai tim Infokom.
“Penerimaan Tamu Racana merupakan kegiatan tahunan kami bagi mahasiswa peserta didik baru,” kata Kak Siti.

Kak Siti menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai sosialisasi dan pengenalan kepada Anggota Racana yang baru tentang pengelolaan dan pembinaan pramuka di tingkat Gugus Depan Poltekkes Kemenkes Gorontalo.

“Tahun ini mengangkat tema tentang kuatkan pendidikan karakter kemudian meningkatkan kebudayaan daerah kita khususnya Gorontalo serta membangun prestasi bagi mahasiswa,” jelasnya.

Penerimaan Tamu Racana tersebut turut melibatkan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada. Pada kesempatan itu, Pinsaka Bakti Husada Provinsi Gorontalo diwakili oleh Sekretaris Kak Sofyan Tambipi.

“Kami telah menyampaikan berbagai visi, misi dari SBH termasuk sasaran, tujuan maupun sifat dari Saka Bakti Husada, pengenalan kegiatan yang telah dilakukan,” ucap Kak Sofyan.

Kak Sopyan berharap agar adik-adik peserta PTR nantinya menjadi kader pembangunan kesehatan dan Agent Of Change bidang kesehatan dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Pramuka yang hari ini sudah bergabung dengan Saka Bakti Husada Daerah Gorontalo yang pertama sudah memiliki komitmen kemudian konsisten dengan apa yang telah dipilih bahwa saya memilih Saka Bakti Husada kemudian konsekuen dengan apa yang telah dipilih yakni menyebarluaskan informasi tentang kesehatan kemudian apa yang dia tahu dan mampu melaksanakan untuk dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Total peserta Penerimaan Tamu Racana sebanyak 442 orang dengan rincian putra 56 orang dan putri 386 orang.

Rilis : MD
Foto /Videografer : ILB/Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 8 =

scroll to top