Perdana, RS Ainun Habibie Sembelih Empat Hewan Kurban

WhatsApp-Image-2019-08-13-at-15.20.23.jpeg

Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie dr. Yana Yanti Suleman menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban di halaman rumah sakit, Selasa (13/08/2019)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Momen Hari Raya Idul Adha 1440H/2019  menjadi sangat bermakna bagi rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie. Sebab di Idul Adha tahun tahun ini, untuk pertama kalinya melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak empat hewan kurban sapi disembelih di RS Ainun Habibie yang terbagi dari empat kelompok Selasa, (13/8/2019).

Direktur RSHAH, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan bahwa untuk tahun ini ada empat hewan kurban yang disembelih di RS Ainun Habibie. Dimana ini manjadi komitmen rumah sakit untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sekaligus dapat berbagi dengan masyaralat di lingkungan sekitar serta keluarga pasien yang kurang mampu. “Karena ini perdana. Maka baru ada empat ekor sapi yang kami sembelih. Alhamdulillah kami bisa saling berbagi serta dapat berkurban di tahun ini,” ujar dr. Yana.

Nantinya hasil dari hewan yang dikurbankan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, pegawai PTT, serta terpenting untuk keluarga pasien yang kurang mampu. “Untuk kelompok juga. Tapi sebagian dari mereka ada yang sudah menyumbangkan kepada keluarga pasien maupun kepada pegawai PTT, ” jelasnya.

dr. Yana berharap di tahun depan pelaksanaan pemotongan hewan Kurban akan terus berlanjut dengan jumlah kurban yang akan bertambah. “Tahun depan kelompok Insyaallah bertambah. Sehingga jumlah hewan kurban bertambah dan kita bisa berbagi dengan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

Rilis : Andi
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 12 =

scroll to top
X