Peningkatan Kapasitas Nakes Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Jiwa Di Puskesmas

WhatsApp-Image-2020-02-27-at-08.59.44.jpeg

Orientasi Penatalaksanaan Kasus Gangguan Jiwa Bagi Tenaga Kesehatan di FKTP, Rabu (26/02/2020) di Hotel Horison Nayumi Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Layanan kesehatan primer terutama di puskesmas sebagai ujung tombak layanan kesehatan di masyarakat memiliki peran penting. Untuk itu, kapasitas dan kompetensi tenaga kesehatan harus mampu menunjang demi kualitas pelayanan kesehatan terutama layanan kesehatan jiwa.

Selain itu, puskesmas juga diminta untuk berperan dalam penyediaan layanan kesehatan jiwa atau mental yang terpadu dengan layanan kesehatan umum.

“Penyediaan layanan kesehatan jiwa dasar di puskesmas perlu ditingkatkan secara maksimal guna memenuhi hak dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, saat membuka kegiatan Orientasi Penatalaksanaan Kasus Gangguan Jiwa Bagi Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi Gorontalo, Rabu (26/2/2020).

Misranda menambahkan, peningkatan kapasitas bagi tenaga kesehatan di puskesmas sangat dibutuhkan, khususnya dengan memberikan pelatihan bagi tenaga kesehatan tentang Penatalaksanaan Kasus Gangguan Jiwa di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Provinsi Gorontalo.

Dirinya berharap, para nakes dapat mengaplikasikan dan menerapkan ilmu yang diperoleh setelah mengikuti kegiatan pelatihan, serta menyampaikannya kepada rekan-rekan tenaga kesehatan lainnya, tutur Misranda.

Rilis : Rinto
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 17 =

scroll to top