Pembinaan Wilayah Oleh Sekretariat Dinkes Provinsi di Kabupaten Gorontalo

WhatsApp-Image-2020-02-10-at-16.14.34.jpeg

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memberikan sambutan dan arahan pada pertemuan Pembinaan Wilayah oleh Sekretariat Dinas Kesehatan Provinsi di Kabupaten Gorontalo, Senin (10/02/2020) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Pertemuan pembinaan wilayah merupakan kegiatan rutin disetiap awal tahun dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi sesuai daerah binaan masing-masing. Hari ini, Senin (10/02/2020) kegiatan yang sama dilaksanakan oleh sekretariat Dinkes Provinsi di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo tersebut diawali Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir, M.Kes., dengan menyampaikan gambaran umum kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2019 dan Rencana Kegiatan Inovasi pada tahun 2020 seperti PSC (Public Safety Centre), Saung Germas di seluruh kecamatan, Buku Raport Stunting (burasa) dan buku saku suami serta Syi’ar Germas melalui buku khotbah.

Selain itu juga Kadinkes Kabupaten Gorontalo menyampaikan di Rumah Sakit juga diminta untuk menyiapkan IGD khusus untuk menangani ibu melahirkan dimana petugasnya standby. Untuk Tahun 2020 juga Kabupaten Gorontalo sedang memproses Perda Kawasan Tanpa Asap Rokok (KTR).

Suasana pertemuan Pembinaan Wilayah yang dihadiri seluruh bidang yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Puskesmas, pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo

Pada kesempatan tersebut hadir dan memberikan paparan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Misranda E.U. Nalole, SE. M.Si tentang evaluasi program dimana masih terdapat beberapa capaian program yang belum mencapai target.
“Harapannya hal ini dapat menjadi perhatian, untuk penganggaran dapat dilakukan sesuai kewenangan” jelas Misranda.

Selain dihadiri oleh Kadinkes dan Direktur RS, pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Gorontalo serta pejabat eselon III dan IV.

Pada pertemuan ini juga dilakukan diskusi yang bertujuan untuk melakukan klarifikasi data juga koordinasi dan sinkronisasi kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka menjawab semua permasalahan serta isu strategis yang menjadi kewenangan provinsi dan kabupaten Gorontalo.

Acara yang dihadiri oleh seluruh bidang di Dinkes Provinsi ini ditutup oleh dengan penandatangan kerja sama Pelayanan Kesehatan Bergerak antara Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 18 =

scroll to top