NS Team Batch 7 Resmi Akhiri Tugas Di Provinsi Gorontalo

IMG-20190816-WA0007.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., saat memberikan sambutan pada Pelepasan dan Perpisahan Nusantara Sehat Team Batch 7, Jum'at (16/08/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat (NS) Team Batch 7 resmi mengakhiri tugas di Provinsi Gorontalo ditandai dengan Pelepasan dan Perpisahan, Jum’at (16/08/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Nusantara Sehat Team Batch 7 bertugas di Kabupaten Bone Bolango lebih tepatnya di wilayah sangat terpencil yaitu Puskesmas Pinogu dan Bulango Ulu berjumlah 13 orang terdiri dari perawat, Bidan, analis kesehatan, Kesehatan lingkungan, kesehatan masyarakat dan farmasi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., saat memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan daerah Bulango Ulu dan Pinogu memang daerah yang sangat terpencil dan kondisi geografis yang cukup sulit.

“Karena kondisi geografis sesuai penyampaian kesan dan pesan tadi Pemerintah Provinsi Gorontalo telah melakukan Pelayanan Kesehatan Terpadu yang Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sukses” kata Misranda.

Poto Bersama Nusantara Sehat yang bertugas di Puskesmas Pinogu Kabupaten Bone Bolango

Dengan memperhatikan kondisi geografis di Provinsi Gorontalo kami pernah mengusulkan kepada Bappenas untuk mengkaji perhitungan gaji bagi ASN di daerah terpencil dan akan ditindak lanjuti ke tingkat pusat.

Lanjutnya, kami merasa sangat terbantu dengan adanya NS walaupun tenaga kesehatan sudah cukup, tetapi masih kurang karena belum terdistribusi dengan baik. “Jika diperlukan bagi NS yang ingin mengabdi di Provinsi Gorontalo, Dinkes Provinsi siap memberikan rekomendasi” beber Misranda.

Poto Bersama Nusantara Sehat yang bertugas di Puskesmas Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango

Plt Kadinkes Provinsi mengucapkan terima kasih atas pengabdian para NS di Provinsi Gorontalo, semoga apa yang telah dilaksanakan dalam meningkatkan derajat kesehatan khususnya di puskesmas Pinogu dan Bulango Ulu menjadi amal jariyah dan apa yang telah di kerjakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, ujar Misranda.

“Semoga kita dapat bertemu lagi dan kami doakan adik-adik sukses selalu di tempat yang baru” pungkasnya.

Rilis : MD & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =

scroll to top