NKRI Lanjutkan Komitmen Pelayanan Kesehatan Terpadu

WhatsApp-Image-2019-01-14-at-16.33.18.jpeg

Suasana Pelayanan Kesehatan Terpadu dalam rangka Bakti Sosial NKRI dan Pengresmian Jembatan NKRI di Desa Buhu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo Jum’at (11/01/2019)

Tibawa, Dinkesprov – Dalam menjalankan program kesehatan lebih prima. Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo intens untuk menjalankan program kesehatan gratis bagi masyarakat.

Seperti yang dijalankan pada peresmian jembatan merah putih NKRI di Desa Buhu Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Jumat (11/1/2019).

Dalam pelayanan kesehatan ini, tim pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Buhu melayani 130 pasien dengan berbagai pelayanan. Diantaranya skrining penyakit tidak menular serta pemeriksaan tekanan darah bagi masyarakat sekitar.

“Dari 130 masyarakat yang kami lakukan pemeriksaan. Penyakit yang paling banyak kami temukan yaitu, Hipertensi, DM dan Osteoartritis,” ucap Nisma Abdurrahman, SKM,M.Kes kepala seksis pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional.

“Sementara untuk skrining penyakit tidak menular ada 112 pasien yang berada di sekitar Desa Buhu hasilnya masih dalam prosesm,” sambung Nisma.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kesempatan tersebut mengungkapkan dalam setiap agenda pemerintahan Provinsi Gorontalo yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pemerintah mencoba untuk mendekatkan diri dengan berbagai pelayanan. Diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, dan pasar murah. Selain itu ada pula santunan bagi masyarakat yang kurang mampu di sekitar kawasan yang dikunjungi.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat. Program unggulan kami tetap akan jalan dengan maksimal, sehingga kebutuhan-kebutuhan mendasar dari masyarakat itu sendiri bisa terlayani. Maka dari itu, manfaatkan beberapa pelayanan yang kami sediakan disini,” tutur Rusli Habibie.

Tim pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung Triyanto S. Bialangi, M.Kes, serta dikoordinir oleh Andriyanto Abdussamad, SKM.M.Kes, Nisma Abdurrahman, SKM, M.Kes, serta ditunjang oleh tenaga kesehatan diantaranya dr. Fitrianto Razak, Jumriana,S.Kep,Ns, Selvi Zaenuddin, S.Si, dan Nanda Pakaya.

Tim INFOKOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 2 =

scroll to top