Kadinkes Provinsi Gorontalo Sambut Baik Keberadaan LARSI

WhatsApp-Image-2022-05-31-at-13.41.29-e1653976393506.jpeg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., menerima kunjungan surveyor LARSI dr. H. Triyanto S. Bialangi, M. Kes.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menerima kunjungan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) dan mengenalkan profil lembaga tersebut, Selasa (31/05/2022) bertempat diruang kerja Kepala Dinas Kesehatan.

Surveyor LARSI, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes., mengatakan bahwa pertemuan ini adalah sebagai sosialisasi dan memperkenalkan LARSI sebagai salah satu lembaga independen yang akan melakukan akreditasi rumah sakit.

“LARSI sebagai lembaga akreditasi independen berkomitmen mewujudkan peningkatan mutu pelayanan, keselamatan pasien dan keberlangsungan rumah sakit sesuai dengan visi yang diembannya”, ungkap dr. Triyanto.

Selain menyelenggarakan survei akreditasi rumah sakit, kata dr. Triyanto, LARSI juga fokus pada pengembangan kompetensi surveyor.
“Kami juga melakukan pembinaan dan pembimbingan rumah sakit dan meningkatkan kompetensi surveyor sehingga LARSI sebagai lembaga independen dapat berkontribusi hingga ke tingkat internasional, dari Indonesia untuk Dunia”, kata dr. Triyanto.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menyambut baik keberadaan LARSI dan berharap lembaga independen ini dapat berkontribusi positif meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan rumah sakit.

“LARSI sebagai salah satu lembaga independen yang melakukan survei akreditasi rumah sakit dapat membimbing dan membina rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo sehingga pelayanan kesehatan untuk pasien maupun keselamatan petugas kesehatan dapat terjamin dan sesuai standar”, pungkas dr. Yana.

Sebagai informasi, LARSI didirikan tanggal 13 September 2021 dan ditetapkan sebagai Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Rumah Sakit berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/Menkes/6604/2021 tanggal 12 Nopember 2021 dan beralamat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan PKU Muhammadiyah Jakarta Pusat.

Rilis : MD
Foto : Dyka
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

scroll to top