HUT Provinsi Gorontalo Ke-19, Gubernur Rusli Habibie Soroti Narkoba, Minuman Alkohol dan Panah Wayer

IMG-20191117-WA0036.jpg

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie melepas balon udara tanda resmi dicanangkannya rangkaian kegiatan HUT Provinsi Gorontalo Ke-19, Minggu (17/11/2019) di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie secara resmi mencanangkan rangkaian peringatan hari ulang tahun Provinsi Gorontalo yang ke-19 tahun, Minggu (17/11/2019) di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie menyoroti masalah ancaman keamanan dari kenakalan remaja yang semakin mengkhawatirkan terkait kasus panah wayer, penggunaan narkoba dan minuman beralkohol.

“Banyak masyarakat yang sms ke saya utamanya ibu-ibu yang takut ke masjid shalat subuh” ungkap Rusli.

Gubernur Rusli juga mengatakan bahwa secara nasional Gorontalo berada diurutan ke-4 konsumsi minuman beralkohol. Dimana laporan kepolisian banyak ditemukan minuman yang di selindupkan.

Pelayanan Kesehatan Terpadu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

“Saya selaku pimpinan daerah bertanggung jawab atas peredaran narkoba, minuman alkohol dan panah wayer, harus dicari akar masalahnya” kata Rusli.

Gubernur berencana mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang akan melibatkan para ahli, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan daerah membahas masalah keamanan yang ada di Provinsi Gorontalo utamanya narkoba, minuman alkohol dan panah wayer.

Pada kesempatan itu juga Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo turut ambil bagian dengan melakukan pelayanan kesehatan dan Screening Penyakit Tidak Menular (PTM).

Selain itu, dilakukan Deklarasi pemuda dan pelajar menyikapi masalah keamanan yang terjadi di Provinsi Gorontalo yang ditandai tangani unsur pemuda, pelajar, Gubernur, Wakil Gubernur, Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi, Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo, tokoh masyarakat dan Tokoh agama. Pada kesempatan yang sama, diserahkan BRT Trans NKRI dari Gubernur kepada Kepala Damri Gorontalo.

Rilis : MD & ILB
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + fifteen =

scroll to top
X