Hari Lanjut Usia Nasional 2021, Dikes Provinsi Gorontalo Gebyar Vaksinasi bagi Lansia

IMG-20210520-WA0000-e1621468807511.jpg

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba saat diwawancarai media pada kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia Tingkat Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Momentum peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) nasional tahun 2021, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan Gebyar Vaksinasi bagi Lansia. Vaksinasi ini dilakukan di Bele limbui Kota Gorontalo, Rabu (19/5/2021).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba yang mewakili Gubernur Gorontalo membuka Gebyar Vaksinasi Lansia memberikan apresiasi kepada tim vaksinasi yang telah bekerja .

“Alhamdulillah saya memberikan apresiasi yang besar pada tim vaksinasi hari ini, tujuan Gebyar Vaksinasi Lansia adalah memberikan kekebalan kepada lansia. Ini penting kita di vaksinasi dalam rangka meningkatkan imun masyarakat dan memenuhi Herd Immunity” jelas Darda.

Darda juga menghimbau agar seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo mensukseskan vaksinasi. “Insya Allah upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dan Tim vaksinasi Provinsi Gorontalo dapat meningkatkan imun masyarakat terhadap Covid-19” ungkap Sekda Darda.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman SH mengatakan, vaksinasi bagi lansia sangat tepat, sangat penting, dan sangatlah urgen. Lansia kata dia, termasuk golongan rentan terhadap penyebaran virus Corona.

“Kami sangat optimis, semua puskesmas di Provinsi Gorontalo saat ini secara masif melayani vaksinasi bagi lansia, siapapun dia yang mendampingi lansia akan di vaksinasi bersama,” ungkapnya.

dr. Yana juga mengatakan, dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi bagi Lansia ini, diikuti 300 calon penerima vaksin yang sudah terdaftar.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo, bersama menyukseskan program vaksinasi ini, demi memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Kita tidak akan mampu mengalahkan Covid-19, jikalau kita tidak melakukan vaksinasi dan protokol kesehatan,” tegas Yana.

Rilis : Inkri (HI)/MD
Foto/Video : ILB/Agus
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =

scroll to top