Digitalisasi Sistem, RSUD Ainun Launching Aplikasi Sirine

IMG-20210129-WA0016.jpg

Sekda Provinsi Dr. Darda Daraba didampingi Kadinkes dr. Yana Yanti Suleman saat melakukan uji coba aplikasi Sirine yang baru saja diresmikan, Jum'at (29/01/2021) bertempat di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie melaunching aplikasi pendaftaran online Sirine yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Jum’at (29/01/2021).

“Pagi ini kita akan melakukan launching aplikasi pendaftaran online di rumah sakit Hasri Ainun Habibie, ini adalah tuntutan dari perkembangan teknologi dalam arti kita ingin melayani pasien dengan cepat ini adalah satu inovasi”, ungkap Idris.

Wagub juga berharap aplikasi ini bisa berkesinambungan, dijalankan dan dikelola secara terus-menerus.
“Diharapkan ini harus ditumbuhkembangkan, harus ada SDM yang berlapis jangan begitu dibuka setelah itu tidak berfungsi lagi”, imbuhnya.

Kadinkes dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan bahwa RSUD dr. Hasri Ainun Habibie merupakan rumah sakit pertama di Provinsi Gorontalo yang melaunching Sirine (Sistem informasi Registrasi online).

“Jadi pasien dari rumah bisa input data mulai dari NIK, nama kemudian Penyakitnya apa, poliklinik ap, dokter siapa dan jamnya jam berapa. Kita sudah tahu sudah tahu kita dilayani jam brapa dan tidak perlu antri”, jelas dr. Yana.

Prinsipnya kata dr. Yana, yaitu mendigitalisasi sistem dan yang kedua turut serta dalam hal memutus rantai penularan covid itu sendiri.

Rilis : MD/ILB
Video/Foto : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =

scroll to top