Menkes Dukung RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Disiapkan Untuk Rujukan Onkologi dan Ginjal

WhatsApp-Image-2023-01-30-at-10.57.20.jpg

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman saat memberikan arahan dan pembinaan pada apel pagi bersama jajaran Dinas Kesehatan Provinsi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Gorontalo dr. Hasri Ainun Habibie akan disiapkan melakukan pelayanan khusus penyakit Kanker (Onkologi) dan Ginjal.

Hal itu disampaikan Yana saat memberikan arahan dan pembinaan kepada jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada apel pagi, Senin (30/01/2023) bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

“Beberapa waktu yang lalu kami melakukan audiensi dengan Menteri Kesehatan untuk menyampaikan hal tersebut walaupun awalnya Menkes berharap Rumah Sakit Aloei Saboe yang akan melakukan 4 pelayanan utama yaitu Jantung, Saraf, Onkologi dan ginjal”, kata Yana.

Audiensi Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Menteri Kesehatan

Plt Kadinkes Yana menjelaskan mengapa Rumah Sakit Ainun disiapkan untuk dapat melakukan pelayanan rujukan tersebut karena saat ini sedang dalam persiapan peralihan status dari tipe C menjadi tipe B.

“Karena saat ini Aloei Saboe sedang fokus membangun pelayanan jantung dan saraf sehingga Ainun sebagai Rumah Sakit Provinsi seharusnya dapat pula menjadi rujukan bagi rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo,” ujar Yana.

Dengan penjelasan dan paparan yang disampaikan Plt Kadinkes dan tim, akhirnya Menkes menyetujui dan mendukung usulan tersebut dan akan ditindaklanjuti dengan segera.

“Untuk itu kami minta ini bisa dikawal oleh bidang terkait yaitu bidang pelayanan kesehatan sehingga bisa terealisasi dan Rumah Sakit Ainun dapat menjadi rujukan untuk Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =

scroll to top
Bahasa »