Kadinkes Anang Tinjau Pustu Sandalan Di Daerah Terpencil

IMG-20230526-WA0008-e1685066472687.jpg

Situasi perjalanan menuju Pustu Sambalan Desa Pancakarsa II Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato.

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa meninjau Puskesmas Pembantu (Pustu) di Dusun Sandalan Desa Pancakarsa I Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato, Kamis (25/05/2023).

Peninjauan dilakukan setelah kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu yang dilaksanakan di Puskesmas Pancakarsa II bersama dengan road show kunjungan kerja Penjabat Gubernur Gorontalo dan pelaksanaan Gebyar SMS Jilid III oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Untuk menuju ke lokasi, Kadinkes Anang dan beberapa staf harus menempuh perjalanan menggunakan sepeda motor dengan kondisi geografis dan medan yang berat.

Setelah sampai di lokasi Kadinkes melihat kondisi Pustu yang tidak lagi melakukan pelayanan karena tidak adanya petugas medis dan tenaga kesehatan.

“Yang perlu dilakukan saat ini adalah mengadakan tenaga kesehatan yang bertugas di Pustu ini agar masyarakat sekitar mendapatkan akses ke pelayanan kesehatan,” ucap Anang.

Hal itu kata Anang sesuai penyampaian Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya disela-sela kunjungan kerja di puskesmas Pancakarsa II, bahwa selain gedung dan fasilitas kesehatan juga harus memenuhi kebutuhan tenaga untuk melakukan pelayanan.

“Pemerintah Provinsi konsisten dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan kedepan kami akan rencanakan untuk melakukan Pelayanan Kesehatan Terpadu untuk daerah terpencil khususnya di Sambalan ini,” pungkas Anang.

Tim yang mendampingi Kadinkes pada peninjauan Pustu Sandalan yaitu Kepala Puskesmas Pancakarsa I Indrawaty Lamadju, Staf dinas Kesehatan Provinsi Mely Pakaya dan Idrus Pakaya.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 5 =

scroll to top
Bahasa »