Gorontalo Terima 23 Orang Program Internsip Dokter Indonesia

IMG-20231110-WA0031.jpg

Penerimaan 23 peserta Program Internsip Dokter Indonesia.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas kesehatan provinsi Gorontalo kembali menerima sejumlah 23 orang dokter internsip yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan untuk penempatan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Provinsi Gorontalo angkatan IV periode November tahun 2023.

Bertempat di hotel El Madinah kota Gorontalo, Kamis (09/11/2023) peserta PIDI tersebut mengikuti pembekalan yang dibuka secara resmi oleh Kabid Pelayanan Kesehatan dan sumber daya kesehatan Syafiin Napu.

Pelaksanaan program internship dokter dan dokter gigi merupakan amanah dari Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 tahun 2023 dan telah dijabarkan dalam Permenkes nomor 7 tahun 2022 tentang penyelenggaraan program internsip dokter dan dokter gigi indonesia.

“Diharapkan melalui program ini selain dapat memantapkan kompetensi juga untuk pemenuhan ketersediaan dokter di fasyankes sehingga berdampak dalam penguatan layanan kesehatan” ungkap Syafiin.

Dalam sambutannya, Syafiin berpesan kepada seluruh peserta PIDI agar lebih mengedepankan etika dan komunikasi yang baik dalam menjalani program internship selama 1 tahun kedepan ini.

Turut hadir perwakilan dari Komite Internsip Kedokteran Indonesia (KIKI) dr. Angga, ditambahkannya selama menjalankan internsip agar dapat berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik kepada sejawat dan nakes lainnya terlebih kepada pasien.

“Agar nantinya setelah selesai internsip bisa menjadi dokter yang mahir, mandiri dan profesional” pungkasnya.

Peserta PIDI akan bertugas di rumah sakit Bumi Panua Marisa dan Puskesmas Paguat Kabupaten Pohuwato sebanyak 10 orang, rumah sakit Toto Kabila dan Puskesmas Dumbayabulan Kabupaten Bone Bolango 5 orang serta rumah sakit Zainal Umar Sidiki dan Puskesmas Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara 8 orang.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Direktur rumah sakit wahana tempat bertugas, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten, dokter pendamping wahana juga KIKI provinsi dan sekretariat KIKI Provinsi Gorontalo.

Rilis : Indah
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + fourteen =

scroll to top
Bahasa »