Gerak Cepat, Kadinkes dr. Yana Tinjau Lokasi Pengungsian dan Titik Banjir Isimu

IMG-20211105-WA0003.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., berada di posko Public Safety Center (PSC) Kabupaten Gorontalo, Jum'at (05/11/2021).

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Hujan deras yang melanda wilayah Gorontalo menyebabkan banjir di beberapa wilayah diantaranya yang paling parah di Isimu kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Kamis tengah malam (04/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., pagi hari Jum’at (05/11/2021) segera menuju ke Kabupaten Gorontalo untuk meninjau kesiapan lokasi pengungsian di wisma atlet. Selain di wisma atlet, Kadinkes juga melihat kesiapan tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Gorontalo.

“Saat tiba di wisma atlet, kami belum melihat ada pengungsi yang datang sesuai informasi masyarakat yang terdampak banjir di Isimu kecamatan Tibawa sudah mengungsi ke markas Brimob dan mesjid-mesjid yang terdekat” ungkapnya.

Kadinkes dr Yana Yanti Suleman, SH., bersama Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie

Kadinkes juga telah memerintahkan jajaran Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Provinsi untuk segera ke lokasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terdampak.

“Karena lokasi pengungsian tersebar dan tidak berada di satu titik maka akan diatur agar tim kesehatan melakukan pelayanan kesehatan secara mobile” imbuhnya.

Selain melakukan pelayanan kesehatan, tim Gerak Cepat Dinkes Provinsi kata Kadinkes segera melakukan Penilaian Krisis Kesehatan.
“Ini dimaksud untuk bisa menilai bagaimana situasi dan kondisi kesehatan dan penanganannya pasca banjir”pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan belum ada laporan kerugian dan dampak yang ditimbulkan akibat banjir yang melanda Kabupaten Gorontalo.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 6 =

scroll to top