Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menerima hasil penilaian pelayanan publik tahun 2024 dari Ombudsman Republik Indonesia dengan nilai 88,52 poin. Capaian ini menempatkan Dinas Kesehatan dalam zona hijau dengan kualitas pelayanan tertinggi. Hasil ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun 2023, dimana nilai yang diperoleh adalah 79,96 poin.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa, menyampaikan apresiasi atas capaian tersebut.
“Kami sangat bersyukur atas hasil ini. Ini adalah bukti dari upaya kami dalam memperbaiki sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Anang, Senin (20/01/2024).
Peningkatan ini terutama terlihat pada pelayanan jaminan kesehatan masyarakat, termasuk biaya perawatan, rujukan luar daerah, rumah singgah dan penggunaan mobil jenazah. Selain itu, Dinas Kesehatan juga telah melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang mendukung kenyamanan masyarakat, terutama bagi penyandang disabilitas dan orang lanjut usia.
Ke depannya, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Upaya tersebut mencakup pengembangan sarana prasarana, serta penyediaan layanan yang lebih mudah diakses melalui website resmi dan media sosial.
“Capaian ini diharapkan dapat semakin memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo” pungkas Anang.
Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo
Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram