Dinkes Provinsi Gorontalo Evaluasi Program Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional

WhatsApp-Image-2022-02-18-at-05.44.33.jpeg

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Drs. Janni S. Kiai Demak, M. Ec. Dev., membuka pertemuan Evaluasi program pelayanan kesehatan primer dan tradisional.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengevaluasi secara penuh program pelayanan kesehatan primer dan tradisional yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, Kamis (17/02/2022).

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Drs. Janni S. Kiai Demak, M. Ec. Dev. Mengatakan, evaluasi program pelayanan kesehatan primer dan tradisional dilakukan untuk menunjang peran pelayanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan tingkat pertama di wilayah Kabupaten/Kota. Agar berjalan secara maksimal dengan mengedepankan upaya peningkatan mutu.

“Maka Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional perlu melaksanakan berbagai kegiatan dalam bentuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan masyarakat, fasilitas kesehatan dan peningkatan mutu akreditas di fasilitas kesehatan tingkat primer, dan kesehatan tradisional,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Provinsi melaksanakan tugas dalam upaya memonitor pelaksanaan program pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota adalah sebagai bentuk pembinaan yang wajib dilaksanakan melalui kegiatan monitoring evaluasi, supervisi, bimbingan teknis maupun pada kegiatan pertemuan yang dilaksanakan secara periodik.

“Sebagai upaya mendapatkan gambaran proses pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selang tahun 2021 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Serta sebagai upaya untuk menyatukan sinergitas pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, maka Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada hari ini melaksanakan kegiatan pertemuan Evaluasi Yankes Primer dan Tradisional,” kata Drs. Janni S. Kiai.

Rilis : Muhajir
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 11 =

scroll to top