GGC dan Calisthenics Gorillas Latihan Bersama dan Kampanye Virus Corona

IMG-20200209-WA0001.jpg

GGC dan Calisthenics Gorillas saat latihan bersama Latihan Bersama, Minggu (09/02/2020) di GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Salah satu penyebab utama dari penyakit tidak menular adalah kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan. Penyakit Tidak Menular yang masih menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia antara lain seperti diabetes melitus, hipertensi, penyakit jantung koroner, gagal ginjal, dan juga stroke.

Padahal penyakit tersebut sebenarnya bisa dikurangi risikonya dengan banyak melakukan aktivitas fisik dalam kehidupan sehari-hari.
Oleh karena itu Dinas Kesehatan Provinsi melalui komunitas Gorontalo Germas Community (GGC) terus mengupayakan dan mengkampanyekan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dengan fokus pada aktivitas fisik.

Selain latihan bersama, juga membagikan leaflet tentang Novel Coronavirus (2019-nCoV) kepada masyarakat yang saat itu sedang berolahraga di GOR Nani Wartabone

Seperti hari ini, minggu (09/02/2020) GGC melaksanakan olahraga yang rutin dijadwalkan setiap 3x seminggu di GOR Nani Wartabone.
Kali ini dengan menggandeng komunitas calisthenics, Gorillas, diharapkan agar Germas lebih membudaya, kata Nancy Pembengo Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat disela-sela latihan olahraga.

Pada kesempatan yang sama, GGC juga membagikan leaflet terkait pencegahan virus Corona sebagai salah satu bentuk kewaspadaan dalam mengatasi penyebaran virus yang menjadi perhatian dunia saat ini.

“Upaya Promotif dan preventif itu harus terus-menerus dilakukan secara berkesinambungan bahkan dari generasi ke generasi agar masyarakat memahami bahwa kesehatan harus menjadi prioritas dan kebutuhan utama” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Sabtu (08/02/2020) GGC lari bersama menggandeng komunitas RIOT selain sebagai ajang silaturahmi sesama komunitas Olahraga, juga sebagai wadah saling berbagi informasi masalah kesehatan terutama Germas.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 5 =

scroll to top