Boalemo Terbaik Display Aksi Integrasi Percepatan Penanganan Stunting

IMG-20190820-WA0021.jpg

Poto Bersama Tim dari Kabupaten Boalemo pada pertemuan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Integrasi Program Percepatan Pencegahan Stunting, Senin (19/08/2019) di Aula Kantor Bapppeda Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kegiatan Penilaian Kinerja untuk Provinsi Gorontalo yang di wakili oleh tiga Kabupaten yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo, dan Kabupaten Pohuwato dalam pelaksanaan Aksi Konvergensi Program Percepatan Penanganan Stunting Tahun 2019, oleh Dirjen Bina Bangda Kementerian dalam negeri RI dan Perwakilan Bank Dunia (Word Bank).

Kegiatan ini dirangkaiakan dengan Pameran Display Aksi Integrasi Percepatan penanganan Stunting oleh masing masing Kabupaten, bertempat di Ball Room Karawo Lantai 3 BAPPPEDA Provinsi Gorontalo, Senin (19/82019).

Dalam kegiatan ini penilaian kinerja fokus pada 4 aksi yang sudah di lakukan oleh Kabupaten Kota, yakni Aksi 1 Analisis Situasi, Aksi 2 Penyusunan Rencana Kegiatan, Aksi 3 Rembug Stunting dan Aksi 4 Peraturan Bupati tentang peran Desa.

Menariknya dalam kegiatan ini bahwa Kabupaten Boalemo meraih Kabupaten Terbaik dengan memboyong 3 kategori sekaligus yakni kategori Inspiratif, Inovatif dan Replikatif dalam kegiatan Pameran Display ini, Kemudian disusul oleh kabupaten Lokus Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato yang mendapat 2 Kategori inspiratif dan inovatif.

Hal ini ditunjang adanya integrasi dan kerja keras selama ini oleh BAPPPEDA, Dinas Kesehatan, Dinas Pangan, Perikanan dan Kelautan, DPPKBP3A, PERKIMHUBTAN, Dinas Sosial – Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Diskominfo.

Diketahui usai mengikuti tahapan penilaian 4 Aksi tersebut, akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya Aksi 5 Pembinaan KPM Kader Pembangunan Manusia, Aksi 6 Sistem Manajemen Data, Aksi 7 Pengembangan dan Publikasi Stunting, dan Aksi 8 Review Kierja Tahunan, rencananya akan diselenggarakan mulai akhir Agustus, yang akan dirampungkan pada November 2019 mendatang.

Rilis : Yakop
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

scroll to top
X